Senin, 21 Mei 2012

Overpayment


Apa yang anda akan lakukan ? seandainhya anda terlilit hutang di sebuah bank sebesar RP 100.000.000.   Pada saat jatuh tempo  pembayaran hutang  + bunga  dari hutang tesebut anda masih tak punya cukup uang untuk melunasi hutang anda itu.  Mungkin yang terlintas di pikiran anda untuk anda lakukan  “Sepertinya saya harus meminta perpanjangan waktu kepada pihak bank / lebih baik saya meminjam uang ke teman / keluarga saya dulu untuk menutpi hutang saya di bank terlebih dahulu”. Tentunya setiap keputusan yang anda ambil akan memiliki resiko nya sendiri-sendri bukan? Tapi bagaimana ceritanya  jika anda tak tahu cara untuk membayar hutang tersebut  namun tiba-tiba ada seorang  yang berbaik hati yang telah membayar lunas bhakan lebih untuk hutang anda itu senilai Rp.900.000.000 kepada pihak bank.Kalau-kalau jika  suatu saat anda meminjam uang  lagi ke  pihak bank tersebut  anda sudah tak pusing lagi untuk membayarnya. Bukankah itu yang di namakan Overpayment / Dibayar lebih.





Percayakah saudara  bukankah  hal seperti itu telah Tuhan lakukan ribuan tahun lalu  di kayu salib. Ia membayar lunas bahkan lebih  untuk  setiap hutang  atas dosa dan pelanggaran yang kita lakukan dengar cara mati di kayu salib. “Dia membayarnya lunas bahkan lebih di kayu salib”.  Tujuan nya agar setiap orang yang percaya kepadanya tidak binasah (hancur karna dosa) melainkan memproleh kehidupan yang kekal (keselamatan) “Yohanes 3:16”

Percayakan saudara bahwa setiap manusia di muka bumi ini sudah jatuh dalam dosa ? Kitab Roma mencatat karena akibat adanya dosa kita telah kehilangan kemulian Allah “Roma 3:23” namun kabar  baiknya  karena adanya kasih karunia dosa yang kita lakukan telah di benarkan dengan Cuma-Cuma (Di hapus / tidak di perhitungkan) karna penebusan Kristus Yesus di kayu salib ‘Roma 3:24”

Sewaktu saya menulikan blog ini, saya tidak bilang kalau saya ini mahluk yang paling benar hidupnya atau yang tak pernah jatuh dalam dosa. Sayapun sama seperti manusia padaa umum nya yang pernah jatuh akibat dosa bahkan waktu saya belom menerima Tuhan Yesus sebagai juru selamat hidup  saya sudah tak terhitung lagi berapa banyaknya dosa yang telah saya lakukan sendiri ataupun ramai-ramai bersama teman-teman saya.





Kitab Lukas mencatatkan bahwa Tuhan Yesus datang bukan untuk memanggil orang benar tetapi orang berdosa suapaya mereka bertobat ‘Lukas 5:32”.  Itulah yang terjadi di hidup saya teman-teman Tuhan yang telah mengubahkan hidup saya dari dalam lumpur dosa menjadi hidup yang takut akan Tuhan.
Saya pengen share sedikitnih tahukan saudara sewaktu kita jatuh dalam dosa, dosa itu telah memisahkan kita / membuat kita jauh dari pencipta kita / Tuhan. Dan karena dosa jugalah yang membuat kita merasa tertuduh/ ter intimidasi untuk kita balik sama Tuhan.
Inget iblis itu datang seperti pecuri  ia datang untuk mencuri  dan juga membinasahkan hidup kita. Lalau apa yang harus kita lakukan  jika kita sudah banyak jatuh dalam
dosa ? kunci nya Cuma ada satu teman-teman yaitu Terima Tuhan Yesus sebagai juru selamat  dalam hidup teman-teman semuanya dan biarkan Ia membentuk hidup teman-teman semuanya seperti sebuah bejana baru yang siap di bentuk untuk menjadi bejana yang indah rupanya.

Inget temen-temen saat kita sudah menerima Tuhan Yesus sebagai juru selamat dalam hidup kita,   kita bukanlah lagi hamba tetapi Tuhan Yesus telah mengangkat kita menjadi anak bahkan  sebagai ahli warisNYA.   “Glatia 4 :7”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar