Minggu, 03 Juni 2012

To be idol

Ulangan 28 : 13
“TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia”.

Apakah teman–teman semuanya tahu sebuah acara pencarian bakat menyanyi terbesar di Indonesia yang bernama Indonesian Idol? dan apakah kalian juga suka mengikuti acaranya setiap minggu, dan apa anda  juga mempunyai seseorang yang anda idolakan disana? Saya sendiri sangat menyukai acara kontes menyanyi ini.  Dan menurut saya ini adalah acara yang bener-bener sangat bagus dan juga  sangat mendidik sekali dan dapat memberikan motivasi bagi setiap orang yang menyaksikannya.
Sewaktu saya menyaksikan acara Indonesian idol beberapa waktu lalu di tv. saya sangat terkagum-kagum dengan seorang kontestan wanita yang bernama Sean. Menurut saya dia memilki suara yang sangat bagus dan tak hanya itu saja, dia juga mempunyai semangat yang luar biasa untuk bias keluar menjadi seorang the next  Indonesian idol (pemenang).  Masih ingatkah anda Peristiwa mengejutkan dimana Sean yang selalu dapet pujian (difavoritkan) dan selalu di prediksi juri akan masuk di puataran final Indonesian idol bersama Regina harus masuk ke zona tidak aman / eliminasi? Melihat hal tersebuat sayapun tak habis pikir kok bias ya? Seseorang yang sangat difavoritkan oleh dewan juri dan juga sebgaian masiarakat Indonesia ini bisa masuk ke zona tidak aman / eliminasi? padahal ia memiliki suara yang sangat bagus  dan penampilannya  di atas panggungpun sangat keren banget. Namun, inilah yang namanya kompetisi segala sesuatunya tidak dapat diprediksi dan keadaan dapat berubah sewaktu-waktu.

Tapi kabar gembiranya adalah masih ingatkah teman-teman klo juri masih mempunyai  sebuah hak veto. Hak veto adalah hak yang dimiliki oleh dewan juri untuk menyelamatkan seorang kontestan dari zona tidak aman / eliminasi jika ternyata kontestan tersebut dinyatakan gagal untuk melanjutkan langkahnya di Indonesian idol (harus pulang). Dan masih ingtakah teman-teman  apa yang Sean katakan sewaktu mc bertanya “Sean jika malam ini kamu harus pulang meninggalkan panggung Indonesian idol, apa yang akan kamu sampaikan kepada masiarakat yang telah mendukung kamu sampai dengan saat ini?”


Sean menjawab “Pertama-tama saya mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya  keapada Tuhan saya Yesus Kristus yang telah membawa saya sampai dengan saat ini di panggung Indonesian idol dan juga kepada  setiap orang yang telah mendukung saya sampai dengan saat ini. Saya percaya Tuhan sudah punya rencana terbaik buat hidup saya dan saya juga tetap mau berusaha mengejar mimpi-mimpi saya”. Apakah  teman-teman perhatikan komentar yang Sean sampaikan itu mendapat dukungan semangat dan tepuk tangan dari para audience/penonton Indonesian idol saat itu?. Dan  apa yang terjadi?  saat itu juga setelah para dewan juri berembuk dengan cukup alot akhirnya para dewan juri memutuskan untuk memberikan satu-satunya hak veto yang mereka punya untuk menyelamatkan Sean dari zona eliminasi pada saat itu dan Sean pun tidak jadi untuk pulang meninggalkan panggung Indonesian idol.

Dari cerita perjalanan Sean di atas, hikmah yang dapat kita pelajari  seperti  masih ingatkah teman-teman kalau Tuhan itu adalah Bapak kita dan kita adalah anak-anak-NYA yang sangat IA kasihi. “Galatia4:7”. Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah.”.  Dan masih ingatkan teman-teman jika kita anak, maka kita juga adalah ahli waris.Maksutnya adalah orang-orang yang berhak menerima janji-janji Alaah. ”Roma 8:17”. “Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia”.



Apakah teman teman semua tahu? kalo di dalam Alkitab itu, terdapat 6000 janji Tuhan yang siap di genapi dalam hidup kita. Ada banyak janji – janji Tuhan yang siap digenapi-NYA seperti : Hidup dalam kelimpahan, Menjadi orang yang sukses dan berhasil, Mendapatkan kesehatan yang sempurna, Menjadi seorang yang di kagumi (pemimpin) dll.
Ayo teman – teman karena kita adalah anak – anak Tuhan, mari kita  clem dan ingatkan Tuhan akan janji – janji NYA agar tergenapi di dalam hidup setiap  kita semua. Saya sangat percaya sekali, kalo kita semua adalah orang – orang yang penuh akan kasih karunia-NYA. Amin.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar