Rabu, 02 Mei 2012

Kasih TUHAN mengubah hidupku. (New Life)

 Hai... syalom teman-teman semuanya, hari ini gw pengen share sedikitnih ke teman-teman semuanya tentang kesaksian hidup gw dimana TUHAN YESUS mengubahkan hidup gw secara luar biasa banget dari pribadi gw yang lama dengan cara hidup yang lama juga, menjadi peribadi yang baru di dalam Tuhan.
 Perkenalkan nama gw Denis Arga Pratama  tetapi orang-orang sering memanggil gw dengan nama Denis. Btw  teman-teman pernah gasih merasakan apa itu yang disebut dengan tertolak,dikucilkan atau tidak di hargai oleh orang lain di sekitar kita? Pastinya itu akan jadi hal yang ga enak banget bukan? berbicara tentang apa itu rasa nya tertolak  gw sendiripun pernah mengalaminya kok teman-teman. Dahulu sebelum gw sungguh-2 ikut Tuhan, gw sempat mearasakan menjadi pribadi yang tertolak  itu seperti apa. Bukan bonyok/ortu gw yang menolak gw tetapi lingkungan sekitar gw tinggallah yang menolak gw. Dikarnakan kondisi gw yang berbeda pada umumnya banyak anak muda disekitar tempat tinggal gw yang selalu mengolok2 gw dengan sebutan cupu, banci dll. Pokoknya sangat ga sedap di dengar oleh telinga banget deh perkataan mereka. Tentu bukan tampa alasan mereka mengejek gw seperti itu. Mungkin dulu di karnakan kondisi gw diamana waktu gw masih seumuran anak  SD gw sudah menggunakan kaca mata yang sangat tebal sekali sampai guru sekolah gw dulu mengatakan klo kaca mata gw itu seperti lensa pantat botol ABC.  
 Ya memang sedih banget sih rasanya tapi itulah kondisi yang harus gw hadapi anggap aja sebagai ujian lagi pula kan  manusia itukan ga ada yang sempurna betul....? gw inget banget waktu  kecil gw pernah sekolah di sebuah sekolah luar biasa /SLB  di karnkan kondisi gw pada saat itu yang tak memungkinkan gw join ke sekolah umum pada waktu itu dan dari sejak kecil itupun gw sudah jadi bahan olok2kan teman-teman gw pada saat itu. Yang pasti hal yang gw rasakan yaitu minder  dan tertolak banget deh seolah-2  dunia sedang mempermaikan diri gw. banget.
 Kejadian itu berlangsung sampai awal gw kuliah dimana gw harus bersabar mendengarkan olok-2 mereka saat gw lewat di depan mereka. 
Namun suatu ketika ada 1 teman gw dateng  ke rumah gw dan mengajak gw untuk ikut di dalam retret gerejanya pada saat itu. Awalnya sih ga mau untuk ikut karna gw masih merasa malu dan juga kepahitan akan rasa tertolak itu di dalam hati gw. Tapi ntah kenapa ya ?? akhirnya gw pun mau ikut ke dalam retret tersebut. Gw masih inget banget retret  itu diadakan pada tanggal 27-28 sep 2008 dengan nama YOUTH CAMP TRUE DISCIPLES  di wisma kinasi.
                                                  (YOUTH CAMP TRUE DISCIPLES)
 Buat gw ini acara retret  yanng  sangat luar biasa bagus dan sangat mengubahkan hidup gw banget. dimana di dalam retret  ini gw ditantang  untuk dapat  memaafkan  orang-orang yang sudah menayikiti hati gw dan juga melepaskan setiap rasa tertolak minder dll di sesi pemulihan dan pelepasan pada saat retret tersebut.
Awalnya gw dateng ke retret tersebut sebagai orang yang minder dan tertolak namun setelah gw pulang dari  retret tersebut  gw berubah menjadi orang yang penuh dengan damai sejaktra dan menjadi pribadi yang merdeka di dalam Tuhan.
Kini gw sudah bisa memaafkan  orang-2 yang telah menghina dan mengucilkan gw bahkan pada saat ini kehadiran gw sudah dapet menjadi kitab yang terbuka buat teman-2 di wilayah gw tinggal dengan cara mengashi mereka,  sama seperti YESUS yang telah menagsihi gw dan juga mengubahkan hidup gw untuk menjadi garam dan terang dunia.

"Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."  (MATIUS 5 : 11-12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar