Rabu, 16 Mei 2012

Memberi itu tanda orang yang mengasihi

Pagi ini saat saya terbangun dari tidur nyenyak saya, saya mendengar bb saya mengeluarkan bunyi nyaring yang menandakan  ada sebuah pesan yang baru saja masuk ke in box saya. Saya berusaha untuk membaca isi pesan tersebut dan saat saya mengetahui maksut dari pesan tersebut saya hanya bisa tersenyum  melihatnya.
Pada suatu sore disebuah taman, terlihat  ada seekor burung merpati cantik yang terrulai lemas tak berdaya karna salah satu sayap cantik nya  terluka . Sehingga ia tidak dapat mengepakkan sayap nya apa lagi terbang itu sangat mustahil sekali untuk di lakukan burung merpati  yang terluka itu.
Lalau datanglah seekor burung jantan  menghampiri burung yang merintih kesakitan itu.  Dengan penuh kasih sang burung jantan berusaha untuk menghibur dan menemani sang burung cantik itu agar tak kesepian.Bahkan tak hanya itu saja sang burung jantan pun rela memberikan makanan yang ia punya untuk sang merpati itu walaupun ia sendiri merasa kelaparan karnanya.




Selang  beberapa hari kemudian merpati cantik itupun sembuh dari luka nya itu dan dapat mengepakkan sayap indahnya lagi. Melihat sang burung jantan yang lebih elok rupanya  akhirnya sang merpati cantik itu pun pergi meninggalkan sang merpati jantan yang sudah merawatnya hingga sembuh.





Lalu sedihlah sang burung jantan tersebut melihat merpati cantiknya telah pergi meninggalkan dirinya. Namun  ternyata disisi lain sang merpati cantik ini merasa sedih di karnakan sang burung jantan yang ia ikuti tak mengasihinya seperti burung jantan yang telah merawatnya tadi.


Dari cerita di atas  kita semuapun dapat  belajar bahwa   mengasihi itu bukan di lihat dari seberapa cantik / elok nya paras seseorang yang kita kagumi. Namun  dapat di lihat dari seberapa besar waktu  dan pengorbanan  yang telah diberikan seseorang untuk membuat orang yang ia kagumi nya itu bahagia.



Memberi adalah tanda kita mengasihi. Jika Tuhan yang kita sembah saja mau memberikan anak nya yang  tunggal untuk turun ke bumi dan mati di kayu salib karna dosa-dosa kita umat manisia,  Lalu apakah kita sudah memberikan yang terbaik jugakah dalam hidup kita sebagai tanda kita mengasihiNYA.......?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar