Rabu, 23 Mei 2012

Iman yang mengalahkan dunia


Apakah anda pernah ragu akan janji- janji Tuhan tergenapi  di dalam hidup anda? Seringkali kita sebagai manusia  merasa ragu terhadap janji Tuhan yang telah IA sediakan untuk hidup kita. Padahal firman-Nya sudah sangat jelas sekali mengatakan bahwa: “demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.”  (Yesaya 55:11)
Tetapi kenapa kita sebagai manusia masih saja kurang yakin terhadap perkataan-NYA, bahkan terkadang timbul pertanyaan di dalam hati kita “Apakah mungkin janji TUHAN itu terjadi di dalam hidup saya ?  Berdasarkan apa yang saya pernah alami di dalam hidup saya, ada tiga situasi si dalam hidup ini  yang sering kali membuat kita merasa ragu “apakah janji TUHAN itu akan tergenapi di dalam hidup kita ?” seperti :
1
    Saat kita tidak juga melihat  hasil yang kita harapkan, setelah kita bergumul cukup lama bahkan situasinya justru  semakin buruk.

       Saat kita  di perhadapkan pada banyak masalah yang terjadi terus menerus tampa henti di dalam hidup kita bahkan semakin lama masalah-masalah itu tersa semakin berat.

    Saat semua usaha yang telah kita lakukan selalu bertemu dengan dua kata kegagalan dan ketidak berhasilan.

Ketiga kondisi inilah yang kadang membuat kita sebagai manusia yang beriman untuk tidak lagi percaya pada-NYA bahkan yang parahnya lagi  jika  karna kondisi tersebutlah banyak anak-anak Tuhan yang mengambil keputusan untuk tidak mau lagi mengandalkan Tuhan.
Saya jadi teringat tentang sebuah kisah di ALKITAB  yang begitu  luar biasa,  dimana ada seorang perempuan yang telah 12 tahun menderita  sakit pendarahan dan selama itu jugalah dia sudah berulang kali berobat ke berbagai macam tabib tapi hasil nya tetap saja nihil bahkan yang terjadi keadaannya semakin memburuk.  (Markus 5 :25-34)




Mungkin klo kita di posisi wanita terbut bias saja kita merasa putus asa / kecewa sama apa yang kita harapkan tidak menjadi kenyataan. Tapi lihatlah apa yang terjadi degan perempuan tersebut. 12 tahun waktu-waktunya itu,  telah membuat perempuan tersebut menjadi perempuan yang memiliki iman yang sangat luar biasa pada TUHAN klo ia pasti menerima kesemuhan itu bagaimanapun cara nya. (Markus 5 :28-29 )

Inget kesembuhan itu adalah salah satu janji TUHAN untuk hidup kita.Karena kematian-NYA di kayu salib telah melepaskan kita dari dosa, kutuk, sakit  penyakit dan juga kemiskinan.

Setelah melihat dan merenungkan kisah di atas  apakah kita masih merasa ragu akan janji Tuhan terjadi di dalam hidup kita ? Firman TUHAN bersabda  bhawa : Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”. (Yeremia 29:11)

Yang dapat kita lakukan sekarang adalah kita harus hidup didalam KRISTUS YESUS  memegang setiap janji-janji-Nya di dalam hidup kita dan berusaha dengan segenap hati dan juga tenaga kita untuk melakuan yang terbaik bagi  kemulian TUHAN,  agar di nyatakan di dalam Hidup kita.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar